THE EFFECT OF PRICE AND PRODUCT COMPLETENESS ON CONSUMER PURCHASE DECISIONS AT INDOMARET DIPONEGORO TAKALAR

Main Article Content

Muchran Muchriady
Muchran Murniady
Mursalim Mursalim

Keywords

Consumer Purchasing Decisions, Price, Product Completeness

Abstract

This study aims 1) to determine the effect of price on purchasing decisions at Indomaret Diponegoro Takalar. 2) to determine the effect of product completeness on purchasing decisions custumers at Indomaret Diponegoro Takalar. The type of research used in this research is quantitative with a sample of 96 respondents. Data collection techniques using a questionnaire technique. The data analysis technique used multiple linear regression test. The results showed that the price and product completeness had a positive and significant effect on purchasing decisions costumers at Indomaret Diponegoro Takalar.

Abstract 199 | PDF Downloads 0

References

Ghozali. (2016). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 3, (8th ed). Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Gilbert, David. (2003). Retail Maketing Management,Secon Edition. Prentice Hall.

Humairoh, S. (2019). Pengaruh Lokasi, Keragaman Produk, dan Promosi Penjualan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Pm Collection Pekanbaru. Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Herlina, H. (2018). Analisis Pengaruh Harga Dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Serta Dampaknya Pada Kepuasan Konsumen(13(2), 108-123). Jurnal Online Sekolah Tinggi Teknologi Mandala.

Kotler, P., Amstrong, G., (2013). Prinsip-prinsip Pemasaran, (Edisi ke-12). Jakarta. Erlangga

Kotler, Keller. (2009). Manajemen Pemasaran, (Edisi Ketiga Belas.Jilid 1). Jakarta: Erlangga.

Manap, A. (2016). Revolusi Manajemen Pemasaran. Media, Mitra Wacana.

Mansyur, H., Arifin, R., & Millaningtyas, R. (2021). Pengaruh Harga, Promosi, Pelayanan, Lokasi, Tata Letak Produk Dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Berbelanja “Studi Kasus Pada Konsumen Swalayan Sinar Mas–Kab. Ende-NTT”. (15). Jurnal Ilmiah Riset Manajemen.

Ma’ruf, Hendri. (2006). Pemasaran Ritel, Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama

Mufidah, W. (2021). Pengaruh Kelengkapan Produk, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Toko Tugu Gede Mayong. Jekma, 2(3).

Nurcahyo, R.2019. "Pengelolaan Bisnis Ritel." (PT. Kuantum Buku Sejahtera).

Raharjani.2006.Analisis Faktor-Faktor Yang Memepengaruhi Keputusan Pemelihan Pasar Swalayan sebagai tempat Berbelanja. Semarang: Jurnal Studi Manajemen dan Organisasi.

Rahayu, E. (2018). Pengaruh Lokasi, Kelengkapan Produk, dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Imam Market Kisaran. Journal of science and social research, 1(1), 7-12.

Rusdawati, R., & Andriyati, Y. (2021). Pengaruh Harga Dan Kelengkapan Produk Terhadap Minat Belanja Di Mentari Swalayan Di mana kemudahan Belanja Di Alfamart Menjadi Variabel Moderating. Keizai. Jurnal Kajian Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi, 2(1).

Setiadi, N. (2013). Perilaku Konsumen : Perspektif Kontemporer Pada Motif, Tujuan dan Keinginan Konsumen. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Sugiyono. (2017). Metode penelitian pendidikan (pendekatan kuantitatif, Kualitatif dan R&D). Alfabeta.

—.2017.Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kualitatif. Kuantitatif dan R&D). Alfabeta.

—.2014. Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta.

Sugiharto,. N,. R. (2011). “Analisis Pengaruh Harga, Motivasi Konsumen dan Tempat Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Pada Pengunjung Pujasera "Jaya Makmur" di Semarang”. Jurnal UNDIP.

Swastha, Bashu,.I,.S. (2008)` Manajemen Pemasaran Modern. Liberti

Tjiptono, Fandy. (2006). Pemasaran Jasa. Malang. Bayumedia.

Utami, Christina,.W. (2010). Manajemen Ritel: Strategi dan Implemenetasi Operasional Bisnis Ritel Modern di Indonesia. Jakarta. Selemba Empat.